Kekayaan Bukan Ilusi

#BBCNote42

Banyak orang yang ngga suka ngomongin soal uang karena takut kesannya dianggap mata duitan, mendewakan uang, dan seterusnya. Tapi, dalam hati mereka tau dan sadar bahwa uang itu penting. Dan biasanya, mereka adalah orang-orang yang ngerasain masalah dengan uang di dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara, di luar sana ada orang-orang yang ngga malu untuk ngebahas soal uang, tapi bukan soal cara ngabisinnya, tapi lebih kepada gimana menambah kekayaannya. Mereka inilah yang biasanya ngga punya masalah dengan keuangan. Kok bisa?

It’s all about YOUR MINDSET.

Kalau kamu dari kecil diajarin sama orang tua kamu kalau uang itu “jahat” dan jangan jadi mata duitan, kemungkinan besar perspektif kamu soal uang akan ada unsur negatifnya. Jadi, secara ngga sadar, apa yang kamu lakuin setiap haripun bukan untuk growing your wealth. Di alam bawah sadar kamu, kamu “takut” kaya.

Orang-orang kaya ngajarin anak-anaknya: Uang itu penting, dan semakin kamu kaya, kamu akan semakin bebas. Kamu akan bisa ngelakuin banyak hal, its okay untuk gagal, dan kamu bisa ngelakuin banyak kebaikan dengan meluangkan waktu kamu dan menyumbang banyak uang. Bayangin, kalau dari kecil kamu udah dijejelin mindset seperti ini? Chancenya, ketika kamu dewasa, kamu akan ngelakuin hal-hal yang bisa bikin kamu kaya, yang bikin kekayaan kamu semakin bertambah.

Uang ngga bisa beli kebahagiaan. True. Tapi kekayaan bisa “beli” kebebasan (bebas ngelakuin apa aja, kapan aja, berapapun harganya).

Mau kaya? Benerin dulu mindset kamu…

Sosial dulu atau jadi kaya dulu? Jawabannya ada di tulisan ini.

See You ON TOP!
Billy Boen

Twitter: @billyboen | IG: @billyboenYOT | Facebook: @billyboenYOT | Linkedin: Billy Boen

4/6/2021

***Dilarang untuk mengutip keseluruhan maupun sebagian dari BBCNotes yang saya tulis tanpa ijin tertulis dari saya untuk ditulis/diposting di manapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *